Dishub Bone Belum Ajukan Lelang Maskapai Bandara Arung Palakka

Bone – Dinas Perhubungan (Dishub) Kabupaten Bone, Sulawesi Selatan (Sulsel) belum mengajukan dokumen lelang ke Unit Kerja Pengadaan Barang dan Jasa (UKPBJ) terkait penentuan maskapai di Bandara Arung Palakka. Dishub Bone berdalih belum ada nomenklatur dari Kementerian Perhubungan.
“Kita sementara menunggu cantolan nomenklatur dari Kementerian Perhubungan sebagai bahan dijadikan dasar untuk diajukan ke UKPBJ. Ketika semuanya sudah lengkap baru diserahkan bahannya untuk dilelang,” kata Kepala Dinas Perhubungan Bone Andi Darmawan kepada detikSulsel, Selasa (11/10/2022).

Darmawan mengungkapkan dana hibah dari pemerintah Provinsi Sulsel sebesar Rp 2,5 miliar sebagai dana subsidi bakal segera dimanfaatkan. Saat ini menunggu proses lelang selesai untuk menentukan maskapai.

“Bandara Arung Palakka sudah ditarget untuk beroperasi tahun ini. Pemerintah daerah juga sudah bersurat ke Kementerian Perhubungan untuk meminta izin agar diberikan beberapa rute penerbangan,” bebernya.

Sementara Kepala Unit Penyelenggara Bandar Udara (UPBU) Arung Palakka Semuel T Duma menegaskan bandara sudah siap beroperasi. Baik dari fasilitas landasan, peralatan, dan personel.

“Kalau terkait bandara sudah sangat siap. Kapan pun pesawat masuk, bandara siap,” pungkasnya.

Dishub Bone Belum Ajukan Lelang Maskapai Bandara Arung Palakka

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Scroll to top