Home / Berita / Antisipasi Lonjakan Penumpang Arus Mudik, UPP Bajoe Bakal Siapkan 9 Kapal

Antisipasi Lonjakan Penumpang Arus Mudik, UPP Bajoe Bakal Siapkan 9 Kapal

Syahbandar Unit Penyelenggara Pelabuhan (UPP) kelas III Bajoe, Kabupaten Bone akan mempersiapkan sembilan (9) unit Kapal Motor Penyeberangan (KMP) selama arus mudik Lebaran hingga arus balik tahun 2017.

Demikian diungkapkan Petugas Marine Inspektur UPP Kelas III Bajoe, Sorindra, pada rapat koordinasi dengan Dinas Perbuhungan Kabupaten Bone serta sejumlah instansi terkait, di kantor Dishub Kabupaten Bone, Kamis 8 Juni 2017.

Sorindra, menyebutkan bahwa pihaknya akan menyiapkan sembilan kapal Mudik Lebaran dalam rangka megantisipasi lonjakan penumpang di pelabuhan penyeberangan Bajoe-Kolaka.

“Rencananya delapan (8) kapal akan dilibatkan dalam uji petik oleh UPP Bajoe Rabu mendatang. Dari 8 kapal dua sementara proses doking dan jika terjadi lonjakan penumpang maka kami akan melakukan penambahan satu unit kapal Merak, jadi kita akan siapkan sembilan semua,”tuturnya

Saat ini lanjut Sorindra, kapal yang sementara beroperasi dipelabuhan Bajoe sebanyak enam kapal.

“Saat ini ada enam kapal yang beroperasi di pelabuhan Bajoe di antaranya, KM Darma Kartika, KMP Molisa, Raja dilaut, KM Fais, KM Misima dan Kota Bumi,”terangnya.

Selain itu pihaknya berharap selama arus mudik Lebaran hingga arus balik tahun 2017 agar berjalan lancar sebagaimana harapan bersama.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *